Distributor Jual Wire Rope Usha Martin Asli dan Murah di Jakarta

 

Harga Wire rope_velascojakarta

Velasco Jakarta  -  Tali tambang  adalah produk yang menginspirasi terciptanya wire rope atau kawat seling. Sesuai namanya perangkat industri ini terbuat dari kawat dengan material baja. Proses berikutnya adalah dipilin sedemikian rupa sehingga menjadi beberapa strand atau jalinan kemudian disatukan dengan jalinan-jalinan lainnya hingga membentuk wire rope. Di pasaran perangkat ini kadang disebut juga seling baja atau tali kawat seling. Untuk mendapatkannya Anda bisa menghubungi supplier atau Distributor Jual Wire Rope   Usha Martin Asli dan Murah di Jakarta.

Sejarah Tali Tambang Sebelum Adanya Produk Wire Rope Dari Distributor Jual Wire Rope Usha Martin Asli Dan Murah di Jakarta

Perangkat yang berfungsi untuk pekerjaan pengangkatan dan pemindahan alat atau perangkat ini banyak ditemukan dalam industri minyak dan gas, konstruksi, pertambangan, serta manufaktur. Sejarah kawat seling ini berawal dari tali yang sudah mulai digunakan manusia untuk memudahkan pekerjaannya sejak sebelum Masehi, atau tepatnya hampir 17 ribu tahun yang lalu.

Produksi tali pada masa tersebut masih terbilang sederhana, yaitu dengan teknik pelintir, kepang, atau lilit yang berasal dari masa Mesir Kuno. Untuk membuat tali tambang orang harus mengikatkan bahan pembuatnya yaitu beberapa untaian tali pada sebatang pohon dan diberikan pemberat. Berikutnya tali dipilih melingkari batang pohon tersebut dan kembali diputar namun menuju arah yang berlawanan. Sistem tersebut ternyata tidak hanya dikenal oleh masyarakat Mesir Kuno tetapi juga suku Indian Kuno di kawasan Amerika Selatan.

Pembuatan tali pun lambat laun menjadi kian modern terutama di kawasan Mediterania serta Inggris Raya yang teknologi baharinya sudah semakin maju. Produksi tali umumnya digunakan untuk keperluan tali kapal. Mereka membutuhkan tali yang kokoh, tebal, dan tidak gampang putus untuk kapal berukuran besar. Memang tidak terlalu banyak catatan tentang pembuatan tali tambang sampai dengan tahun 1393. Pada sebuah buku yang berjudul Buch in Nuremburg terjawab bahwa asal-usul tali tambang adalah dibuat dengan teknik yang dinamakan pemutaran benang.

Edmund Cartwright kemudian di tahun 1792 baru menemukan sistem tali-temali yang diberi nama Cordelier. System tersebut diyakini sanggup menghasilkan produk tali yang lebih kuat serta efektif dalam penggunaannya. Di zaman sekarang tentu saja pembuatan tali tidak lagi dikerjakan secara manual, melainkan dengan mesin. Pembuatan tali dengan material baja semakin banyak dilakukan untuk berbagai kebutuhan dengan system yang ditemukan oleh Edmund Cartwright. Prinsip tersebut membuat benang bisa meregang pada dua kait yang diputar. Mesin pembuat tali membuat tali yang dipasang pada kait terpilin bersamaan menjadi tali tambang.

Manfaat Wire Rope Dari Distributor Jual Wire Rope Usha Martin Asli Dan Murah Di Jakarta

Kawat seling baja mulai banyak digunakan sejak abad ke-17 dimana terjadi revolusi industri di kawasan Eropa. Perangkat Wire Rope Usha Martin semakin banyak dibutuhkan untuk berbagai industri berat. Alasan memilih material baja untuk pembuatan tali adalah mempunyai keunggulan bahannya kokoh, dapat menahan gesekan, keras, serta lentur. Fleksibilitas kawat seling ini bahkan dapat diatur sebagaimana yang dibutuhkan, misalnya mengikuti desain suatu konstruksi.

Wire Rope Usha Martin sangat efektif digunakan dalam aktivitas lifting beban yang sangat berat. Tidak heran bila Wire Rope Usha Martin ini banyak dimanfaatkan dalam bidang towing, transportation, logging, serta oil and gas (pertambangan) dan lain-lain. Pada industri perkapalan pemanfaatan wire rope adalah untuk menarik baja pada aktivitas fishing (menangkap ikan) pada skala besar. Wire Rope Usha Martin juga digunakan dalam sistem mekanis lift, gondola, tower, hingga pembatas jalan di jalur tol. Pada industri logging, wire rope berperan besar dalam aktivitas penarikan kayu atau batang-batang pohon yang besar.

Kelebihan Produk Wire Rope Usha Martin

Aktivitas lifting sesungguhnya tidak mutlak harus menggunakan wire rope. Tali penarik lain yang bisa digunakan adalah misalnya adalah chain atau rantai. Selain itu ada pula perangkat lain dengan spesifikasi yang bervariasi, baik dari segi panjangnya, kekuatannya, bahan pembuatnya, dan seterusnya. Tetapi hingga kini produk wire rope Wire Rope Usha Martin adalah yang paling diminati, karena memiliki kelebihan berikut ini.

Peluang kawat putus sangat kecil

Keunggulan utama dari tali kawat seling atau Wire Rope Usha Martin ini adalah hampir tidak bisa putus. Ini karena material baja yang terkenal kuat dan pada Wire Rope Usha Martin bahkan dibuat dari jalinan beberapa kawat baja menjadi satu.

Ringan

Walaupun kuat dan fleksibel tetapi nyatanya Wire Rope Usha Martin ini tergolong ringan bila dibandingkan rantai besi atau baja yang kerap menjadi alternative dalam aktivitas lifting. Kawat baja bahkan dapat digunakan pada semua aktivitas pengangkatan dan pemindahan barang.

 

Awet

Dengan memilih Wire Rope Usha Martin ini Anda akan dapat menggunakan wire rope dalam waktu yang lebih lama. Ini karena Wire Rope Usha Martin dimaksud sangat awet serta mempunyai service life yang cukup panjang. Bila dibandingkan dengan chain atau rantai besi, masa pemakaian kawat seling jauh lebih awet. Rantai besi memang mampu menahan berat yang super berat, tetapi bila salah satu mata rantai rusak atau putus, keseluruhan rantai harus dipensiunkan karena mustahil diganti.

Ini tentu akan memboroskan anggaran karena Anda harus mengganti perangkat lebih sering dibandingkan berinvestasi dengan wire rope. Ini karena wire rope dibuat dari jalinan kawat baja sebagaimana yang sebelumnya sudah disinggung. Bila salah satu atau ada dua kawat yang putus, Wire Rope Usha Martin masih dapat digunakan karena masih didukung oleh kawat-kawat yang lain. Yang paling penting dari Wire Rope Usha Martin adalah core atau bagian inti seling.

Produk bervariasi

Pada distributor atau pemasok besar Anda bisa mendapatkan produk kawat seling sesuai dengan kebutuhan Anda. Wire rope mempunyai varian yang sangat beragam, baik dari segi diameter, core, serta tipe. Untuk dapat memilih produk terbaik, pertimbangkan intensitas pengangkatan, berat beban, dan kondisi lain di lapangan.

 Salah satu brand wire rope yang cukup popular di Indonesia adalah Usha Martin. Pabrikan ini merupakan salah satu produsen kawat seling yang paling besar di dunia. Selain itu Usha Martin memiliki manufaktur tali kawat di Thailand, UEA, Inggris, dan terutama India sehingga dapat dikatakan brand ini memiliki jangkauan produksi paling luas. Produk kawat seling dari India ini banyak digunakan oleh industri-industri raksasa di berbagai negara baik dalam bidang rigging lifting, crane lifting, pengeboran lepas pantai, pertambangan, dan sebagainya.

Melihat latar belakang tersebut tentu tidak perlu ragu lagi untuk memilih produk Usha Martin untuk berbagai keperluan industri Anda. Segera hubungi Distributor Jual Wire Rope Usha Martin Asli dan Murah di Jakarta untuk mendapatkan informasi lebih detail tentang produk yang Anda butuhkan. Anda juga bisa menggunakan fasilitas customer care yang memberikan kesempatan untuk berkonsultasi dengan ahlinya. Dengan begitu staf yang kompeten dalam bidangnya bisa membantu Anda memilih produk terbaik dengan kelancaran aktivitas industri.

VELASCO INDONESIA PERSADA adalah distributor dan Supplier tali tambang di Jakarta dan juga menjual  Rantai Stainless Steel, Rantai Galvanis dll, dengan pelayanan terbaik di Jakarta. Kami juga menjual alat kapal, Lihat produk kami lainnya di sini. Rantai, rigging, wire rope, alat keselamatan kapal, peralatan safety, chemical product Semua barang yang kami jual dilengkapi sertifikat dan berkualitas. Silahkan hubungi kami lewat Whatsapp (081290808833) atau 021 690 5530. Bisa juga melalui email ke  info@velascoindonesia.com atau sales@velascoindonesia.com Atau lihat produk kami lainnya di sini.


Post a Comment

Previous Post Next Post